Just another WordPress.com weblog

Sakit Jiwa

Menurut saya……………………………………………….. Orang sakit jiwa Kota yang paling sering gw temukan orang gilanya adalah SURABAYA. Karena dia gila, dia jadi berani ‘buka-bukaan’. Nongkrong depan sekolah gw pas SMP dulu. Kulitnya hitam terbakar sinar matahari karena ga punya rumah tempat tinggal, mukanya saya ga ingat tapi seinget saya ga cantik. Rambutnya awut-awutan. Tapi dia nggak pernah ganggu, kerjanya Cuma duduk di bawah pohon rindang di depan rumah besar yang juga depannya sekolah gw. Gw ga takut ma jenis orang gila jenis begini karena memang pasti tidak mengganggu. Tapi buat antisipasi gw jaga jarak sejauh 10 meter. Kesan pertama pasti jijik, jorok, apalah yang penting ‘iiih…’. Yang satu lagi gw tau di deket sekolah gw pas SMA (kenapa mereka doyan nongkrong dekat sekolah??? Stress putus sekolah kali ya…). doyan duduk di selokan besar yang airnya kadang ngalir kadang enggak.temen2 gw suka nyebut dia ‘Alo’. Ampe sekarang gw ga ngerti arti alo. Itu bahasa menado (walapun gw half menado, sejujurnya gw lbh suka bhs jawa, enggeh…engeeh… hehehehehehe), kerjanya di selokan itu ya duduk aja. Ga ngapa2in kaya orang gila pertama. Wah…..kalo yang ini, gw g ngerti….. kadang waras kadang enggak. Kadang guaallaak, kadang melankolis. Kadang suka muji, kadang suka nyari gara2. Pernah pas acara skul gw dia tiba2 nangis. Sepertinya berhlusinasi. Sereeeeemmmmm…. anak2 disampingnya langsung menghindar. Katanya ‘kumat’. Dia sering banget jadi tertawaan di kelas. Suka dikerjai. Guru muda gw juga ikut2an. Maklum, masih muda. Waktu itu gw ngakak2 lah, wong lucu eh…. si teman ini lucu juga. Sakit deh perut tiap hari kalo si guru dan si teman ini berdialog, ketawa mulu ampe rahang ikutan gede (mampus deh, operasi pake apa ini)….. cerewet ga karuan. Suka naksir cowo2 kelas, bawel, gemuk, pake bedak ketebelan. Gue rasa dia selebriti di sekolah. Kalo satu lorong mungkin Cuma ngliatin sambil ternganga klo ngliatin cw cantik di skolah, tapi kalo si teman ini lewat, hmmmm….. gempar 1 lorong. Ada yang ngejek, rayu, ampe goda2i n ga penting. Ampun dah kalo gw inget2. Tapi gw ikut ketawa. Kan lucu!!!! Si teman ini asik banget nanggeipnnya, ‘ahhhh….apaan sih. Ih……kamu…. awas kamu ya…’ lalu terjadi insiden kejar-kejaran. Sampe akhirnya ga sampe 1 thun di SMA di out dari sekolah. Entertainer menghilang. Orang bertanya-tanya, termasuk gw. Kasihan sebenernya, banyak orang stress di dunia ini. Gw juga suka stress, stress kelaperan, stress nilai gw dapet dji sam soe, stress ngantuk di kuliah, stress ga dapet pacar ampe sekarang, stess duit habis, stress harus ngerjain tugas ampe ga tidur, stress mikirin kenapa gw kebanyakan ngantuk klo ibadah di kampus. Tapi persoalan gw ga sebesar yang gw tulis. Itu bukan stress tapi masalah kecil. Semua orang pasti stress sih, kita tinggal milih mau menanggapinya kaya pansus century yang sehari ampe 8 jam mikirin hal yang sama, besoknya 12 jam, sampe pada ujungnya yang kita juga ga tau kecenderungannya kemana. Hidup itu serius. Katanya sih…… harus dibuat sebaik mungkin, harus direncanakan sebaik mungkin….. mikiiirrrr itu aja ampe gila. Gw rasa kebanyakan orang gila diatas itu sudah berusaha melakukan usahanya yang terbaik untuk memecahkan masalahnya sendiri. Tapi yang mereka dapatkan berulang kali hanya kesamaan kondisi yang sebelumnya. Hidup itu ga gampoang lo buat orang-orang susah, orang kecil yang tiap hari bingung mau makan apa, orang-orang yang tiap hari di pinggir jalan dan duduk aja ngarep duit receh Prita Mulysari ngalir ke dia. Susaaahhhh ya ternyata hidup. Padahal tinggal jalanin aja lo, emang susah kalo bawaan lahir ga kaya, malah diwarisin utang, dapet penyakit kelamin pula. Pusing dah…. lama-lama…gila. (orang gila masuk surga ga ya???? ). Psikopat juga gila kan, gangguan jiwa, sakit parah, perlu dibasmi. Beuuuh….tapi sekarang malah jadi celeb. Saw, halloween, Friday the 13th, favorit2 gw tuh. Seruuuu, menegangkan, efek ok, adegan bikin adrenalin mencak2. Gila, gila, gila, serem, abis. Tanpa kita sadari kita gila ma psikopat. Bedanya kita jadi gila kenapa jadi suka nonton film gituan (gw gila doong??????). Ternyata banyak ya orang gila. Gila harta loh…. udah gila juga itu. ampe orang lain yang dikorbanin. Rakyat sengsara, anak terlantar, murtad. Penyakit gila ternyata udah kemana-mana yah… . malah kondisinya lebih parah dari kondisi-kondisi orang gila di atas tadi, seenggaknya mereka nggak merugikan rakyat dengan cara korupsi, seengaknya gak jadi orang yang di kantor 24 jam atau jualin dirinya ke mana2 buat kepuasan sendiri. Ternyata orang gila ga gila2 amat yah. Mereka Cuma terlalu suka mikir atau terlalu membuat iri orang sampe disantet. Ternyata orang gila yang semacam itu juga suka mikir yang itu2 aja, pantesan jadi gila beneran. Koruptor suka mikir duit aja, akhirnya di makan uang rakyat, politisi mikirnya kekuasaan aja…akhirnya dia nyuap petinggi yang lain supaya mulus perjalanannya. Masalah ya masalah, kalo mau dihadapi memnag ga gampang tapi sekali lagi proses yang penting (gw lagi2 bosen dengernya), proses itu penting. Kaya jurusan gw nih (ehmm,,,,ehm….. narsis. Hehe), bahasnya proseeeesss terus. Kalo proses ga bagus ya outputnya jelek. Yang dikendalikan ya proses…proses itu hidup kita sendiri. Terserah mau kendalikannya pake apa yang penting selama proses itu ada hasil baik yang dicapai dan dihasilkan. Masalahnya kuliah kontrol proses ini sussssssaaaaaah banget. Gw ga ngerti2, ampppuuunnnn, emang otak gw juga sih yang ga nympe. Hehehehe….. kaya matkul ini, hidup ini perlu controlnya. Isinya control apa? Macem2, ada sensor, indikator, transmitte,dllr. Sensor seperti kepekaan kita harus merespon apa, indikator yang mengindikasikan sesuatu dan transmitter yang buat meneruskan segala hal2 positif yang ada. Ternyata, supaya ga gila susah juga yah….. hahah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: